Karya SMK Negeri 2 Surakarta ( Notebook ) - OSIS SMAKADUTA
Headlines News :
Home » » Karya SMK Negeri 2 Surakarta ( Notebook )

Karya SMK Negeri 2 Surakarta ( Notebook )

Written By Unknown on Selasa, 17 Juli 2012 | 15.54


Surakarta, AKSIDUTA.COM - Selain mobil Esemka, karya siswa SMKN 2 Surakarta yang pantas dibanggakan adalah notebook, sejenis komputer jinjing. Bahkan notebook buatan mereka akan dipromosikan ke Amerika Serikat.
Tidak tanggung-tanggung, yang akan mempromosikan notebook karya SMKN 2 Surakarta adalah Hartadinata Harianto, anak cerdas dunia yang merupakan siswa berprestasi terbaik di Bard High School Early College (BHSEC) Amerika dengan IPK 4.0 atau Cum Laude. Saat ini Hartadinata sudah menginjak semester 4. Diharapkan 2 tahun berikutnya, dalam usia 19 tahun Hartadinata akan lulus dari kuliahnya melalui program percepatan dan mendapat gelar sarjana penuh.
“Saya  siap mempromosikan notebook buatan siswa SMKN 2  ke Amerika dan saya akan mengajak mahasiswa dan siswa Amerika yang berasal dari Indonesia untuk memakainya. Meski saya belum tahu bagaimana kualitasnya, karena belum pernah memakainya,” ujar  Hartadinata Harianto, usai menerima hadiah Notebook dan memberikan motivasi kepada sekitar 400 siswa SMA dan SMKN 2 Surakarta, di Gedung SMKN 2 Jalan Adisucipto 33 Manahan Surakarta, Kamis (23/2).
Tapi ini sangat luar biasa kata Harta, sapaan akrabnya. Belum ada siswa SMK di Amerika yang membuatnya, katanya.
Harta mendapat penghargaan dan kenang-kenangan dari SMKN 2 Solo berupa sebuah komputer notebook bermerk “SMK Mugen” yang merupakan hasil karya siswa SMKN 2 Surakarta “Ini (notebook SMK Mugen) akan saya bawa ke Amerika untuk belajar, sekaligus ajang promosi kepada kawan-kawan di sana (AS),” ujar Harta.
Harta yang kelahiran Sidney, Australia 21 April 1994, masa kecilnya dihabiskan di Kota Pahlawan Surabaya (Jatim). Berdasarkan prestasinya, Harta dianugerahi penghargaan oleh Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat, yang mulia (HE) Mr. Dino Patti Jalal, pada Desember 2011. Selain itu juga Perwakilan tetap Republik Indonesia di PBB, di Wina, Austria, HE I Gusti Agung Weseka Puja dan perwakilan tetap RI di PBB HE Yusra Khan, mengundang Hartadinata di New York, 19 Januari 2012.

Sebagai bagian dari WNI, pemerintah merasa bangga dengan prestasi Hartadinata. Direncanakan dalam minggu ini Harta akan bertemu dengan sejumlah tokoh, di antaranya Gubernur Jawa Tengah, Bibit Waluyo, Walikota Walikota Solo, Joko Widodo dan Sri Sultan Hamengkubuwono X.
Dan yang tidak kalah pentingnya, Hartadinata telah dan akan memberikan waktu tatap muka dengan beberapa sekolah mulai dari SMP, SMA dan Universitas favorit di Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Yogya dan Solo.
Pada acara tatap muka itu siswa-siswi tersebut ingin mendengar langsung dari Harta, beberapa testimonial atau kisah sukses harta. Jadi dipastikan, Harta akan memberikan pidato motivasi dan inspiratif dan testimonial di 12 sekolah (SMP, SMA dan Universitas.)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. OSIS SMAKADUTA - All Rights Reserved
Template Design by Creating Website Published by Mas Template